SISWA HAFAL 3 JUZ , DIPRIORITASKAN MASUK UNIV. PGRI PALEMBANG

18. 02. 28

  

  

Palembang (26/2/18). Bertempat di ruang rapat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Prov Sumatera Selatan , Universitas PGRI Palembang melakukan audiensi dengan Kanwil Kemenag Prov Sumatera Selatan pada  Senin  26 Februari 2018. Rombongan diterima langsung Kepala Kanwil Kemenag Prov Sumatera Selatan , H. M. Alfajri Zabidi, MM, MPd.I.

 Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi  mengatakan audiensi ini untuk menindaklanjuti MoU yang tahun sebelumnya pernah dilakukan. Pertemuan kali ini membahas beberapa hal terkait bidang pendidikan.

 

Lebih lanjut Rektor mengatakan,  Universitas PGRI Palembang memiliki Gedung Science Center sebagai pusat kajian berbagai ilmu. Ini dapat digunakan  oleh guru dan siswa madrasah. Kemudian, Gedung  Perpustakaan terakreditasi  A .  Untuk tahun ini, Universitas PGRI Palembang dalam penerimaan mahasiswa baru memberikan kuliah  gratis pada Prodi Fisika, Fakultas MIPA (S1) dan Prodi Budidaya Ikan (D3) Fakultas Perikanan dan Kelautan, serta Program Pascasarja memberikan potongan 25% dari biaya perkuliahan. Selain itu, Universitas PGRI Palembang akan melakukan pendampingan guru-guru dalam jajaran Kemenag Prov Sumatera Selatan dalam pembuatan karya ilmiah hingga dapat diterbitkan di jurnal ilmiah dalam lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Sementara itu,  Kepala Kanwil Kemenag Prov Sumatera Selatan , H. M. Alfajri Zabidi, MM, MPd.I. menyambut baik pertemuan ini.  Dia berharap Universitas PGRI Palembang dapat memprioritaskan penerimaan mahasiswa baru bagi lulusan siswa madrasah aliyah yang berkemampuan akademik baik dan mampu menghafal Alquran 3 juz. Lebih lanjut dijelaskannya agar  Universitas PGRI Palembang ikut berpartisipasi  untuk membuatkan rumah marbot atau penjaga masjid/ rumah tempat mengaji anak-anak, khususnya di daerah pedesaan.

Keinginan dan harapan dari Kepala Kanwil Kemenag Prov Sumatera Selatan langsung direspon dan disanggupi oleh Rektor. “Kami siap melaksanakan apa yang menjadi hasil pertemuan audiensi hari ini,” ujarnya.

Created: 28 February 2018
Hits: 343