PKM Dosen Matematika ke SMA 1 Jejawi OKI

18. 02. 03

  

Rabu, 31/1/2018. Saat ini,  pemerintah sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Penggunaan komputer sangat dibutuhkan demi menunjang kegiatan belajar mengajar. Penggunaan atau penggadaan komputer tersebut untuk sekolah yang ada di pelosok menjadi masalah yang serius karena tidak setiap sekolah memiliki perangkat komputer tersebut, terutama persoalan jaringan perangkat komputer.  Berdasarkan hal itu,  Dosen-dosen dari  Prodi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Palembang melaksanakan Pengabdian  Masyarakat ( PKM ) ke  SMA 1  Jejawi  OKI.

 

Para dosen yang melaksanakan kunjungan tersebut diketuai Annggaria Septiani, MS, MP.d; Dr Destiniar, M.Pd; Dra Lusiana, MPd; Dra Jumroh, M.Pd; Dina Octaria, S.Si, MPd; Asnurul Isroqmi, ST  M.Kom; Allen Marga Retta M.Pd; Ermini, MM, dan Marhamah M.Pd.

Dalam kunjungan tersebut didampingi, Dr. Rohana SSi, M.Pd sebagai ketua pelaksana PKM yang juga Ketua LPPKMK UPGRI Palembang. Beberapa sekolah di daerah terbatas sarana dan prasarana. Makanya, dosen kita mengenalkan komputer yang bisa dintetegrasikan sebagai media proses pembelajaran. Lebih lanjut dijelaskannya bahwa tidak hanya sebagai media, tetapi sofwarenya juga harus bisa mendukung adaministrasi pembelajaran. Software yang diajarkan  meliputi Aplikasi klasika dan Mic.  Exel untuk administrasi pembelajaran dan Geogebra dn Mic. Visio untuk media pembelajaran.(Abien/Rs)

Created: 03 February 2018
Hits: 227