UPGRI PALEMBANG AUDIENSI DENGAN DISDIK SUMSEL

18. 01. 31

  

  

Palembang, Senin, (30/01/2018). Sebagai kampus yang selalu konsisten terhadap pendidikan, Universitas PGRI Palembang memiliki beberapa program untuk meningkatkam sumber daya manusia, terutama di bidang pendidikan. Hal ini dipaparkan Rektor UPGRI PalembangDr.H.Bukman Lian., M.M., M.Si dan jajaran pimpinan dengan  Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Selatan.

Sebelumnya, UPGRI Palembangsudah melakukan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan. Audiensi hari ini menindaklanjuti MoU yang sudah ada. “Mudah-mudahan akan ada progres lebih baik sehingga terjalin kesepakatan (MoA),” ujar Rektor UPGRI Palembang.

 

Dalam audiensi tersebut, Rektor menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan, di antaranya dalam peningkatan SDM di Sumsel, UPGRI Palembang memberikan diskon 25% untuk kuliah di Pascasarjana UPGRI Palembang.

Untuk menjawab kebutuhan peningkatan SDM Sumsel, UPGRI Palembang juga akan membuka kelas malam untuk kuliah di di Fakultas Ekonomi (S1) dan Pascasarjana. Program Pascasarjana saat ini sudah ada tiga program studi yang dapat dimanfaatkan guru dan kepala sekolah untuk melanjutkan studinya, terutama Prodi Administrasi Pendidikan.

UPGRI Palembang sangat mendukung Disdik Sumsel melaksanakan kurikulum cambridge yang saat ini baru ada dua  sekolah melaksanakannya. Sarana dan prasarana akan difasilitasi untuk kebutuhan siswa SMA/SMK melakukan praktik. Dikarenakan UPGRI Palembang memiliki laboratorium sangat representatif untuk digunakan para siswa tersebut, seperti Lab MIPA, bank mini dan sebagainya.

Selain itu, UPGRI Palembang memberikan kuliah gratis pada dua program studi, yakni Program Studi Fisika dan Program studi Budidaya Ikan. Sementara itu, Kadisdik Sumsel, diwakili Kepala Bidang SMA, Bonny Syafrian M.M. dan Kepala Bidang SMK, Erlina, M.M menyambut baik kunjungan pihak UPGRI Palembang. Disampaikan oleh mereka “Kebutuhan laboratorium yang representatif sangat diperlukan untuk melaksanakan kurikulum cambridge. UPGRI Palembang memiliki kontribusi yang besar dalam peningkatan mutu pendidikan. Apalagi UPGRI Palembang mempunyai laboratorium yang mendukung kegiatan praktik para siswa tersebut.”

Created: 31 January 2018
Hits: 363