UPGRI Siap menjadi Fasilitator Praktik Laboratorium Siswa

18. 01. 31

  

Wujud nyata dukungan UPGRI Palembang dalam meningkatkan kulitas dan kuantitias Pendidikan  di Sumatera Selatan bertaraf Internasional, Universitas PGRI Palembang bersedia menjadi Fasilitator Praktik Laboratorium Siswa.

Rektor UPGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian., M.M., M.Si  menjelaskan “ Silahkan memakai semua fasilitas loboratorium yang ada untuk menunjang ataupun mendukung kegiatan belajar mengajar, sesuai dengan pelajaran yang mereka kerjakan.  Asalkan , ada surat resmi dari sekolah yang ditujukan kepada Rektor. Kita siap tampung selama sarana dan prasarananya ada.”

Dalam proses pendidikan, menurutnya harus saling bantu membantu sehingga semua akan berjalan dengan baik demi mencerdaskan anak bangsa (para pelajar). Sementara itu, berbicara mengenai percepatan peningkatan mutu pendidikan khususnya jenjang SMA yang menerapkan  kurikulum cambridge dan SMK yang akan bekerjasama dengan Technical Further Education (TAFE) Internasional Western Australia , beliau sangat mendukung rencana tersebut.

Begitupun dengan jenjang SMK, Rektor menilai Diknas terkait harus berupaya memberikan fasiltas siswanya untuk praktik dan magang serta menjalin kerjasama dengan pihak DUDI sebagai tempat magang di dunia industri dan perguruan tinggi yang memiliki sarana dan prasarana yang mereka butuhkan untuk praktik. “Selain kurikulum dan sistem pendidikan, sumber daya manusianya (SDM) dan sarana prasarananya penting untuk ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya sehingga lulusan dari sekolah tersebut dapat bersaing di dunia Internasional.”

Created: 31 January 2018
Hits: 233